https://magelang.times.co.id/
Berita

Di Balik Dukungan 15 Parpol, RK Harap Pilkada Jakarta Satukan Kembali Elemen yang Terpecah

Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:18
Di Balik Dukungan 15 Parpol, RK Harap Pilkada Jakarta Satukan Kembali Elemen yang Terpecah Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil saat konferensi pers di kantor KPU Jakarta, Jakarta, Rabu (28/8/2024). (FOTO: Farid Abdullah/ TIMES Indonesia)

TIMES MAGELANG, JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK), membahas mengenai pentingnya semangat persatuan dalam Pilkada Jakarta 2024. Ia berharap bahwa pemilihan ini dapat menjadi momen untuk menyatukan kembali elemen-elemen yang terpecah pada Pilpres 2024 yang lalu.

"Ini harus dilihat sebagai semangat persatuan, ini ada koalisi rekonsiliasi yang mungkin sempat terpisah saat pilpres oleh Pilkada Jakarta dipersatukan dengan membangun Jakarta dengan semangat kebersamaan," katanya ketika konferensi pers di KPU Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Perlu diketahui, pasangan RK-Suswono secara resmi mendaftar pada sore hari Rabu (28/8/2024). Mereka maju dengan dukungan dari 15 partai, yaitu Gerindra, PKS, Golkar, PKB, PAN, NasDem, Demokrat, PPP, PSI, Gelora, Perindo, Partai Garuda, PKN, Prima, dan PBB.

Selain itu, mantan Gubernur Jawa Barat tersebut berharap bahwa koalisi besar yang mereka bentuk dapat menciptakan suasana kondusif selama lima tahun ke depan. Ia memastikan bahwa warga Jakarta akan mendapatkan manfaat dari situasi ini.

"Mudah-mudahan, dengan koalisi persatuan yang jumlahnya besar ini, maka 5 tahun ke depan kondusifitas akan lebih terjamin, komunikasi akan lebih lancar, dan siapa yang diuntungkan? Yang diuntungkan adalah warga Jakarta, karena programnya akan lancar, dukungan akan besar," ujarnya. (*)

Pewarta : Farid Abdullah Lubis
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Magelang just now

Welcome to TIMES Magelang

TIMES Magelang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.